Tuesday 3 January 2017

Kegunaan Metode Moving Average

Prévision Metode Weighted Moving Average Metode Lissage merupakan salah satu Jenis teknik yang digunakan dalam analisis séries chronologiques (Runtun waktu) untuk memberikan peramalan jangka pendek. Dalam melakukan lissage (penghalusan) données terhadap, nilai masa lalu digunakan untuk mendapatkan nilai yang dihaluskan untuk série chronologique. Nilai yang yiyi dihaluskan ini kemudian diekstrapolasikan untuk meramal nilai masa depan. Tehnik yang kita kenal dalam metode lissage yaitu Moyenne mobile simple dan Lissage exponentiel. Pada halaman ini, saya hanya akan membahas tentang Moyenne mobile simple. Moyenne mobile simple Séries chronologiques de données série de mengandung ketidakteraturan de yang akan menyebabkan prediksi yang beragam. Untuk menghilangkan efek yang tidak diinginkan dari ini ketidak-teraturan, Metode moyenne simple mengambil beberapa nilai les diamati Yang, rataan memberikan, dan menggunakannya untuk memprediksi nilai untuk Période waktu yang datang akan en mouvement. Semakin tinggi jumlah pengamatan yang dilakukan, maka pengaruh metode moyenne mobile akan lebih baik. jumlah Meningkatkan observasi akan menghasilkan Nilai peramalan yang lebih Baik karena ia cenderung meminimalkan efek-efek données pada Muncul Pergerakan yang tidak biasa yang. Moyenne mobile juga mempunyai dua kelemahan yaitu memerlukan données masa lalu dalam jumlah besar prediksi ketepatan untuk, dan Masing-Masing observasi bobot diberikan yang sama, ini melanggar bukti Empiris bahwa Semakin observasi terbaru seharusnya lebih dekat dengan nilai masa Depan maka kepentingan bobotnya akan meningkat pula. Aplikasi Metode Moving logiciels moyenne de dengan IBM SPSS 23 dapat dilihat pada contoh berikut ini: Berikut kita memiliki données kunjungan ke Bali dari Januari 2008 hingga Juni 2015 format dalam excel, données diambil site dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali: 1. Langkah Pertama adalah memasukkan ke de données Dalam feuille de travail SPSS 23 sebagai berikut: Affichage des données. (Bagi yang Belum Jelas tentang cara impor dari de données Excel ke SPSS 23 Lihat di étape de ampgtampgtampgt ini bahasan) 2. Kemudian pada menubar SPSS 23 pilih Transform Créer Time Series Seperti Gambar: 3. Setelah itu akan Muncul kotak berikut dialogue, pilih visite dan klik Panah sehingga variabel visite berpindah ke kolom variabel Nouvelle Variabel di sebelah kanan. 4. Setelah itu pilih pada kotak fonction pilih Moyenne mobile centrée, atau bisa juga Moyenne mobile antérieure. 5. Kemudian isikan span dengan 3, changement dan klik. Span diisi dengan angka 3 artinya mengalami proses 3 kali lissant yang biasa kita kenal juga dengan Moyenne mobile pondérée. Adaptabilité 1 dan 2 kali lissage kita sebut simple moyenne mobile moyenne mobile double. Jangan lupa untuk klik modifier agar var1 visit1 berubah menjadi visi3, kemudian ok. 6. Production yang didapat dari metode Moyenne mobile moyenne pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée 8211 Moyenne mobile pondérée 8211 Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée 8211 Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée Moyenne mobile pondérée . Demikian juga jika kita memilih moyenne antérieure mobile, keduanya merupakan metode simple moyenne mobile dengan étendue 3, maka hasil peramalannya akan sama (yoz) Aplikasi Metode Exponentielle Lissage dengan SPSS akan dibahas pada bahasan selanjutnyaPENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG Masala Berbicara tentang perusahaan maka tidak terlepas dari Masalah kegiatan produksi dan promosi. Pour pengusaha menginginkan perusahaannya berhasil memperoleh laba yang maximal, serta tetap bertahan. Dapat bertahan bertahun-tahun serta tumbuh dan berkembang. Pour les pengusaha sebaiknya tidak berdasarkan pada cara kerja masse lampau yang kurang efisien, kurang ahli dan tidak profesional. Pour le pengusaha harus belajar dan menerima secara mendasar tentang pokok-pokok manajemen pemasaran yang baik. Dengan memenuhi syarat dans un dapat diharapkan baik pour pengusaha, maupun perusahaannya, dapat hidup terus serta berkembang dimasa mendatang. Dalam rangka purebut minat pembeli / konsumen, tentu fungsi promosi akan sangat diperlukan, sebab dengan promosi maka konsumen akan mengetahui kéberadaan barang yang dijual. Hampir seluruh kegiatan industri maupun perdagangan selalu mencatumkan sejumlah dana untuk kegiatan promosi dalam anggaran perusahaan tersebut. Hal ini dimaksudkan gélose perusahaan mencapai keuntungan maksimum. Adaptateur usagé pour les hommes, perle de la main, perle de la main, perle de la main, perle de la main, perle de la main. Promosi, distribusi dan pelayanan. Faktor utama untuk memasarkan produk yang penting adalah promosi, sebab tanpa promosi maka banyak konsumen yang tidak mengetahui akan keberadaan barang tersebut. Promosi secara kontinue dimaksudkan untuk memaksimalkan penjualan produk pada PT INTER-DELTA, Tbk ole karena itu penulis mengambil judul. 8220 KEGIATAN PROMOSI DAN PERAMALAN PENJUALAN DENGAN METODE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE PADA PT. INTER-DELTA, Tbk8221. 1.2 RUANG LINGKUP MASALAH Ruang lingual masalah adalah menjelaskan kegiatan promosi penjualan pada PT. INTER-DELTA, tbk. Penulis juga meramalkan penjualan tahun 2009. Données yang dipakai adalah data penjualan 2005-2009. Tekhnik peramalan yang dipakai adalah metode se déplaçant Averahe dan Poids Moyenne mobile. 1.3 BATASAN MASALAH Pada penelitian ini, pénulis membatasi kegiatan promosi pada periklanan (media massa, média elektronik seperti radio dan coran), pasang spanduk, sponsor ship, dan stiker 8211 stiker. Peramalan dihitung dari total biaya secara keseluruhan dalam satuan roupie yang digunakan adalah selama tahun 2005 sampai dengan 2009. 1.4 PENULISAN TUJUAN Adapon tujuan penulisan ini. Yaitu. 1. Les articles de la même position doivent être joints à la description de la marque PT INTER-DELTA, Tbk. 2. Mouvement de la menace de peramalan penjualan dengan metode moyenne mobile moyenne de poids moyenne mobile 3. Mouvement de la menace de peramalan yang paling tepat berdasarkan tingkat peramalan yang tepat berdasarkan tingkat kesalahan ramalan. 1.5 METODOLOGI PENELITIAN Afficher le registre des données yang lengkap dan konkrit dalam penyusunan Le Penulisan Ilmiah ini, penulis menggunakan metode penulisan sebagai berikut. 1. Etude Kepustakaaan Pengumpulan données que péncarian informasi dilakukan dengan menelaah buku yang terdapat di perpustakaan, buletin, dan sumber-sumber lain yang berkaitan dengan penulisan ini. 2. Riset lapangan Pengumpulan données dilakukan secara langsung de pengamatan terjun langsung ke lapangan BAB I. Pendahuluan Dalam bab ini penulis menguraikan mengenai lat latino belakang masalah, masasah batasan, masalah perumusan, péninsule tujuan, méthodologie Penulisan dan sistematika penulisan. BAB II. Landasan Teori Dalam, bab ini penulis, mengraikan pengertian pemasaran, promosi, media promosi, keputusan-keputusan utama dalam periklanan, jenis-jenis periklanan, penjuanien pengerien, peramalan penjualan. BAB III. Gambar Umum mengenai PT INTER-DELTA, Tbk JAKARTA Dalam bab inin penulis menguraikan sejarah singkat dan struktur organisassi PT INTER-DELTA, Tbk JAKARTA. BAB IV. Pembahasan Dalam bab ini penulis menguanikan kegiatan promosi dan penjualan, serbe meramalkan penjualan di tahun 2009 serta hambatan-hambatan dalam pelaksanaan promosi. Dalam bab ini penulis menguraikan kesimpulan dan saran tentang semu permasalahan yang dibahas oleh pénulis dan dapat berguna bagu perusahaan, terutama dalam melaksanakan kegiatan promosi yang akan datang 2.1 Pénerien Pemasaran Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan pengusaha, dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan dan mendapatkan Laba Berhasil tidaknya dalam pencapaian, tujuan, bisnis, tergantung, pada, keahlian, pure, bidang, pemasaran, produksi, keuangan, maupun bidang lainnya. Pemasaran harus dapat menafsirkan kebutuhan-kebutuhan konsumen dan mengkombinasikannya données passer seperti lokasi konsumen, jumlahnya, dan kebutuhan serta kesukaan mereka. Il est interdit de se procurer des sacs à dos et des sacs à dos de sacs à main. Secara singkat ada 3 yang yang utama yang dijadikan pilar untuk penyangga konsep pemasaran. Orientasi konsumen, integrasi kegiatan pemasaran dan kejelasan tujuan yang ingin dicapai. Perusahaan yang ingin mengembangkan strategi pemasaran dengan menitik beratkan pada produk saja seringkali tidak cukup perhatian untuk mengarahkan kegiatan pemasaran pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dapat disimpulkan bahwa Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, mendistribusikan barang dan jasa kepada kelompok-kelompok pembeli. 2.2 Pengertian Promosi Kegiatan de suatu perusahaan tidak hanya mencakup produit kegiatan yang bermutu saja, memberikan harga yang layak serta mengusahakan agar produk mudah dirai oleh konsumen. Tetapi perusahaan perlu merancang dan menyebarkan informasi tentang keberadaannya. Salah satu alat untuk menghidupkan adalah promosi, karenanya dengan promosi perusahaan mempunya kemampuan didalam mempengaruhi serta membujuk konsumen. Kebutuhan suatu kegiatan banyak ditentukan oleha usaha promosinya. Promosi dapat dikatakan, merupakan, salah satu alat untuk bauran, pemasaran yang penting, karena melalui pemasaran ini dapat mencapai konsumen. Menurut Basu Swasta dan Irawan (1983,144) Promosi adalah: 8220Arrus informasi yang etat de l'organisation de l'organisation de la cérémonie organisée pour le suédois tindakan yang didapatkan pertukaran dalam pemasaran8221. Dari definisi tersebut, hakekat promosi, merupakan, penyebaran, innformasi, yang, berguna untuk, menciptakan, kesadaran, atau, mempengaruhi, konsumen, sehingga, bisa, terjadi, pertukaran, atau, jual, beli, antara, produsen, dengan, konsumen. Promosi diatas dapat ditarik kesimpulan, bahwa promosi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan permintaan barang jasa dipasarkan, dengan cara mempengaruhi perilaku konsumen. 2.3 Jenis 8211 Jenis Promosi 2.3.1 Periklanan (Publicité) Menurut Philip Khotler (1993,414) yaitu sebagai setiap bentuk présentasi dan promosi ide, barang dan jasa yang dibayar oleh sponsor de dan bersifat tidak pribadi (Non personnel). Dari definisi tersebut dapat diartikan periklanan merupakan komunikasi massa yang bukan perorangan dan dibayar oleh sponsor. Tujuan dari periklanan menurut Teguh Budiarto (1993,135) adalah: Periklanan informatif, yaitu periklanan yang tujuannya memberikan informasi tentang product perusahaan misalnya tentang kemampuan, cara kerja, kualitas, harga, saluran distribusi dan sebagainya. Periklan persuasif, yaitu, periklanan, yang, bertujuan, untuk, membujuk, calon, konsumen, atau, konsumen, aktual, untuk, melakukan, pembélian, atau, pembélian, ulang, produk, perusahaan. Periklanan yang mengingat kembali, yantu periklanan yang bertujuan untuk mengingatkan dan memilih ingatan konsumen agar teta setia terhadapt produk perusahaan. Media periklanan yang seing digunakan adalah sebagai berikut: Les médias de cetak: Coran, Majalah, Iklan, dan sebagainya Media Elektronik. Radio, Film, Ordinateur de bord, Sebagainya. Médias en plein air. Affiche, Famplet, dan sebagainya. 2.3.2 Penjualan Tatap Muka (vente personnelle) Menurut Sofjan Assauri (1992,251) personnel seling adalah hubungan antara dua orang atau lebih secara bertatap muka untuk menimbulkan hubungan timbal balik dalam rangka membuat, mengubah, menggunakan atau membina hubungan komunikasi antara produsen dengan konsumen . Dari pengertian diatas dapat diartikan bahwa vente personnelle merupakan alat promosi yang mensyaratkan pemasar untuk berkomunikasi secara langsung dengan konsumen. Keuntungan personnel de vente de menurut Sofjan Assouri (1992,253) yaitu: Hubungan langsung secara personnel confrontasi. Dalam personnel de vente de terjadi hubungan langsung antara penjual dengan pembeli yang menyebabkan kedua pihak dapat saling mengamati sifat, kebutuhan dan sekaligus dapat mengadakan penyesuaian secara langsung. Hubungan akrab secara culttivatif. La vente personnelle dapat membentuk hubungan akrab dengan pembeli, disini pénjual harus bisa mendapatkan simpati dari pembeli. Adanya tanggapan (répond). Perssonal vendant un membre pembeli merasa berkewajiban untuk mendengar pembicaraan penjual dan memberikan reaksi, walaupun reaksi tersebut hanya pernyataan terima kasih. La vente personnelle dibutuhkan dalan usaha untuk menciptakan kepercayaan, pembélian yang bersifat sekali 8211 sekali, produk yang mempunyai nilai par unité yang tinggi, produk yang didisain sesuai dengan kebutuhan, dan penjualan dengan tukar tambah (Sofjan Assauri, 1992,251) 2.3.3 Promosi Penjualan (Promotion des ventes) Menurut Philip Khotler (1993,340) Pomosi penjualan terdiri dari beragam kumpulan peralatan jangka pendek yang menarik dirancang untuk mendorong pembélian yang lebih cepat dan lebih besar akan barang dan jasa oleh pelanggan atau saluran perdagangan. ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Promosi penjualan dapat dibedakan atas tiga macam, yaitu: Promosi yang diarahkan képada pembeli, misalnya sampel, kupon, pameran. Promosi yang diarahkan kepada pembeli Promosi yang diarahkan kepada pramuniaga, bonus de misalnya. Alat komunikasi yang lain adalah kegiatan publier un article sur la base de données numériques et publier un article sur ce site. Pénitien publisitas menurut Philip Khotler (1993, 314) adalah rangsangan non personnel demi permintaan akan sebuah produk, jasa, atau unit usaha dengan menyebarkan berita niaga mengenai produk atau jasa dimedia cetak, radio, televisi, atau pentas tanpa dibayar oleh sponsor. Tujuan publisitas menurut Teguh Budiarto (1993, 137) adalah. Menciptakan kesadaran masyarakat. Merangsang kegiatan penjualan dan perantara. 3.4 Péngariste Penjualan Konsep penjualan adalah suatu pendekatanumum yang dipakai oleh banyak perusahaan terhadap passer, dimana dalam pemasaran, pénjualan adalah sarana inti di antara kegiatan lain. Konsep penjualan pusat perhatiannya adalah produk, prédateur atau alatnya adalah penjualan dan promosi serta hasil akhir dari konsep penjualan tersebut adalah mendapatkan laba mélalui jumlah penjualan. Définir les termes et les mots clés: Susura adalah usaha yang dilakukan oleh manusia untuk menyampaikan barang kebutuhan dengan imbalan uang menurut harga yang ditentukan. Dari definisi-definisi di atas dapat disimpulkan bahwa penjualan hanya meliputi kegiatan penyeraan atau penyampaian barang dan ini terjadi jika produsen atau penjual tamhala berhasil meyakinkan konsumen untuk melakukan pertukaran atau jual beli sedangkan untuk mempengaruhi atau meyakinkan konsumen adalah dengan melakukan kegiatan promosi. Jadi penjualan akan terjadi setelah dilakukannya kegiatan promosi. Peramalan adalah suatu usaha untuk meramalkan keadaan dimase mendatang mélalui pengujian keadaan de masa lalu. Esensi peramalan adalah perkiraan peristiwa-peristiwa de waktu yang akan datang. Perhitungan Rata-rata Bergerak (moyenne mobile) Rata-rata bergerak diperoleh melali penjumlahan dan pencarian nilai rata-rata dari sejumlah periode terentu. GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN 3,1 Sejarah Perusahaan PT. INTER-DELTA yang berlokasi di Jalan Gaya Moteur N0.2 Sunter, Jakarta Utara didirikan berdasarkan akta notaris Kartini Mulyadi S. H No.119 tanggal 15 novembre 1976 dengan nama PT. INTER-DELTA. Akta pendirian ini disahkan olé mentri kehakiman dengan surat keputusan NO. YA5 / 17/1 tanggal 10 janv. 1977 serta diumumkan dalam berita Négara n ° 40 tanggal 20 mai 1977. Sejak tahun 1976, Perusahaan mengadakan perjanjian distributeur deangan Eastman Kodak Company, New York , Amerika Serikat. Dimana perusahaan sebagai dfistributor tunggal dan perwakilan resmi produk Kodak de l'Indonésie, memperoleh hak untuk menjual, mempros dan melakukan jas perbaikan atas peralatan fotografi, film kamera yang diproduksi ole Kodak, meliputi juga jasa manajemen, programme pendidikan dan latihan. Sejak Januari 1991, Perusahaan mengadakan perjanjian keagenan (distributeur) dengan Lastra S. P.A, Italie, dimana perusahaan sebagai distributeur tunggal memperoleh hak untuk menjual produk yang dihasilkan Lastra. Sejak tahun 1997, perjanjian tersebut tidak di perpanjang lagi. Sejak tanggal 3 mars 1992, Perusahaan mengadakan perjanjian dengan Noritsu Koki Co, Ltd Japon, dimana Perusahaan ditunjuk untuk menjadi distributeur dari produk mesin minilab dan perlengkapan fotografi merek Noritsu. Sejak tanggal 28 mars 1994, Perusahaan mengadakan perjanjian dengan Toyo Encre Manucfacturing co, Ltd (Toyo Ink), Dimana perusahaan ditunjuk untuk menjadi distributeur untuk menjual barang cetakan, encre cetak gravure et produits lainnya yang diproduksi olé Toyo Ink. Pada tanggal 25 Agustus 1997, berdasarkan kesepakatan kedoua belah pihak disetujui untuk mengakhiri ikatan kerjasama tersebut. Pada bulan Novembre 1996, Perusahaan mengadakan perjanjian dengan PT. POS INDONÉSIE, dimana perusahaan dapat menjual produknya di setiap Poserba atau Kantor Posé par pelaksanaannya dilakukan oleh Poserba atau kantor Pos tersebut yang ada diseluruh Indonésie. Setahun kemudian perjanjian tersebut berakhir. Pada tanggal 2 Décembre 1996, Perusahaan melakukan perubahan nama menjadi PT. INTER-DELTA, Tbk. Perubahan nama ini telah mendapat persetujuan dari mentri Kehakiman RI dengan surat Keputusan N ° C2-1213.HT.01.14.th.97. Pada bulan Oktober 1977, Perusahaan mengadakan, perjanjian, kerjasama, dengan drinkapa, pihak untuk, melaksanakan, programme 8220Kodak Call8221, dimana pembeli, atau, pelanggan, tidak, peru, datang, langsung, ke, sortie, Kodak, hanya, uni, membe, atau, mencetak, film, dalam rangka, meningkatkan, penjualan. 3.2 KEGIATAN USAHA Sesuai dengan Pasal 2 Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatanperusahaan terutama menjalankan industri yang erat hubungannya dengan profilman, termasuk pemrosesan film foto. Industri pembuatan alat-alat percetakan dan menjalankanperdaganganum dalam bidang alat-alat perfilman, film micro, bahan-bahan kimia untuk foto. Sampai saat ini kegiatan usaha perusahaan yang utama dalam bidang perdagangan. Perusahaan juga sebagai distributeur tunggal dan perwakilan resmi produk Kodak de l'Indonésie, memperoleh hak untuk menjual, mempros dan melakukan jasa perbaikan atas peralatan photographies, film, dan kamera yang diproduksi oleod Kodak. Beberapa produk yang di pasarkan oleh PT. INTER-DELTA, Tbk. - Noritsu, mesin pencetak film - Kertas cetak film 3.3. STRUKTUR ORGANISASI Struktur Organisasi pada suatu perusahaan / organisasi mempunyai arti yang sangat penting karena dengan adanya struktur organiza suatu perusahaan akan memperoleh suatu gambaran mengenai bagian-bagian yang ada dalam suatu perusahaan atau organisasi juga akan diketahui tanggung jawab di dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Adapun untuk masing-masing tugas dan tanggung jawab dari susunan keanggotaan organiser dibawah ini akan penulis uraikan sbb: 1. Président directeur Tugas dan tanggung jawabnya adalah. - Memimpin dan mengarahkan kegiatan perusahaan, sesuai dengan tujuan, rencana dan kebijaksanaan perusahaan. - Mewakili perusahaan dalam hubungannya dengan instansi pemerintah dan masyarakat umum. - Menetapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang mengenai aktivitas perusahaan - Menetapkan kebijaksanaan yang akan de jalankan oleh bawahannya yaitu para manajer 2. Secrétaire de la société Tugasnya menyusun jadwal untuk pertemuan dengan pihak-pihak yang berkepentingan. 3. Traitement électronique des données Manajer EDP bertugas membantu manajer dalam bertanggung jawab untuk seluruh perintah dan mengontrol semu aspek dari fungsi komputer, meliputi sistem analisis dan disain. 4. affaires juridiques amp Koord. Sécurité Manajer Bertugas mengurusi pendistribusien barang-barang yang akan dipasarkan. 5. Commercialisation Maanjer Bertugas menerima laporan anggaran penjualan dan anggaran tahunan, Bersama directur utama menetapkan pemberian kredit serta potongan harga kepada langganan tertanu, membuat laporan bulanan mengenai hasil penjualan kepada directur utama. Tugasnya adalah mengurusi pengadaan karyawan untuk menempati posisi yang kosong, pengembangan karyawan, pemberen kompensasi (gaji, upah) Tugasnya menyimpan dan mengurusi stock barang didalam gudang dan mengurusi pengiriman barang ke cabang-cabang. 8. Représentant des ventes manajer Tugasnya membawahi kantor-kantor cabang dan mélaporkan hasil penjualan cabangnya setiap bulan. 9. Finance manajer Tugasnya adalah mengatur lalu-lintas keuangan perusahaan, menerima laporan harian dari bagian kasir, bertanggung jawab atas keuangan perusahaan. 10. Comptabilité Manajer Bertugas membuat laporan keuangan perusahaan 11. Asst. Crédit manajer Bertugas menyeleksi calon-calon costumier baru, memantau pembayaran pelanggan Metedeologi penelitian merupakan satu cara yang ditempuh untuk melaksanakan penelitian. Dalam penyusunan tugas dans penulis menggunakan beberapa metode penelitien yang digunakan yaitu: a. Méthode Observasi Didalam metode observasi ini pénulis mengadakan pengamatan langsung pada kegiatan yang terjadi KEGIATAN PROMOSI DAN PERAMALANE PENJUALAN DENGAN METODE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE MOYENNE PADA PT. INTER-DELTA, Tbk. B. Méthode Wawancara Wawancara adalah suatu données carapengumpulan dengan mengajukan pertanyaan 8211 pertanyaan yang sistematis dengan atau tanpa bantuan suatu daftar pertanyaan. Dalam hal ini pengumpulan données yang dilakukan tidak hanya terbatas pada pokok maslah saja, tetapi juga ke hal 8211 hal lain yang dianggap perlu dan berhububungan dengan masalah yang diteliti. Wawancara yang dilakukan dengan menanyakan langsung pada pihak yang terkait de PT. INTER-DELTA, Tbk. C. Metode Kepustakaan Untuk melengkapi les données yang diperlukan, maka penulis melakukan le studi pustaka, yaitu dengan le buku du membaca 8211 buku yang berkaitan dengan masalah yang ada dalam penulisan ilmiah ini. PEMBAHASAN 4.1 Présentation de l'auteur PT. INTER-DELTA, Tbk Promosi penjualan dan periklanan merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh PT. INTER-DELTA, Tbk dalam memperkenalkan produknya kepada calon konsumen. Dipilihnya kegiatan promosi penjualan dan perikanan dari sekian banyak peralatan promosi yang ada, karena pimpinan manajemen pemasaran yakin bahwa promosi uni dapat menembus pasaran dan memperkenalkan produk ini di masyarakat dan sebagai alat promosi yang paling efektif merangsang penjualan sesegera mungkin dan diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan, sehingga Dapat diramalkan pénjualan de tahun selanjutnya. Dengan alasan dan prinsip dasar diatas, PT. INTER-DELTA, Tbk menggunakan promosi penjualan dan periklanan sebagai pendorong meningkatnya penjualan Kodak fil serta Appareil photo Canon. Adapun kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan PT. INTER-DELTA, Tbk antara lain. DALAM Mengenalkan produknya PT. INTER-DELTA, Tbk mengiklankan produknya dengan memakai Darwis Triadi, diharapkan para konsumen mau menggunakn Film Kodak pour la photographie et la photographie de film Kodak film pour les hommes et les femmes Darwis Triadi pour les films de Kodak. Dalam memperkenalkan produknya PT. INTER-DELTA, Tbk mengadakan kerjasama denam Indosiar sebagai sponsor utamasebuah kuis. Kuis ini bernama Bintang Pariwisata, dimana Film Kodak mendominasi sebagai sponsor utama. Dan pour les poissons et les poissons d'eau douce pour les poissons et les poissons d'eau douce pour les poissons et les poissons. 3. Services de rafraîchissement Saat ini Kodak film menempuh terobosan baru dalam merebut hati para konsumen dengan mengeluarkan jinggel 8220130998221. Le contenu de cette page nécessite l'activation de la licence d'installation automatique. Ke rumah untuk mengambil négatif film de rumah. Guna meningkatkan pengenalan akan merk, perusahaan tissuh melakukan promosi dan iklan secara konsisten. Demikian juger un peu plus d'un mardi à la fin du mois de mai: Jakarta Photo dan Video Expo Jakarta Highland Gathering Kegiatan Masyarakat dan Budaya Toraja Sidang Umum MPR pada tanggal 8-11 Oktober 1997 dan 1-11 Maret 1998 Untuk mempertahankan pangsa pasar, maka tiap tahun Perusahaan melakukan L'exposition di semua cabang. Appareils-photo et caméscopes, Appareils-photo et caméscopes, Appareils-photo et caméscopes, Appareils-photo et caméscopes. 5. Bonus Outlet / Counter PT. INTER-DELTA, Tbk memasarkan produknya ke sortie Kodak film atau outlet-outlet lainnya. Plus d'informations sur ce produit Kodak film daripada produk lainnya. Dengan begitu pemilik sortie akan merasakan keuntungan lainnya dan mendapatkan bonus dengan cible penjualan sekian dalam waktu yang cepat. 4.2 Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pélasanan promosi Suatu perusahaan dalam melaksanakan usahanya sedikit atau banyak pasti akan mengalami permasalahan-permasalahan yang dapat menghambat tercapainya tujuan perusahaan, bagaimanapun baiknya manajemen dan struktur organisasi yang diterapkan. Demikian pula yang dialami oleh PT. INTER-DELTA, Tbk dalam rangka melaksanakan usahanya, khusus dalam kegiatan promosi penjualan dalam rangka meningkatkan volume penjualan tidak terlepas dari permasalahan dan hambatan. Namun perusahaan yakin bahwa tidak ada permasalahan yang tidak dapat dipecahkan, karena hal tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi bagi perusahaan manapun dalam mengembangkan usahanya didalam dunia bisnis. Adapun masalah-masalah yang dihadapi perusahaan antara lain. Sarana promosi yang dilakukan PT. INTER-DELTA, Tbk adalah tidak sedikitnya biaya yang harus dikeluarkan untuk periklanan dan sebagai sponsor tunggal kuis Bintang Pariwisata, dana yang dikeluarkan tidak sedikit dan kontinue, karena kuis ini hadir 2 fois 1 minngu dengan durasi 30 menit. Désamorçante masalah interne, juga terdapat masalah extern yang harus dihadapi perusahaan, yaitu masalah produk pesaing, dimana produk tersebut selalu mengikuti jejak promosi yang dilakukan Kodak untuk simplebut pasar. Produk-produk sejenis adalah Film de Conika film de Fuji. Dengan adanya pesaing tersebut, tentunya akan mempengaruhi hasil penjualan film de Kodak, sebab para konsumen dihadapkan pada pilihan-pilihan produk sejenis. Dari produk-produk sejenis tersebut konsumen akan mencari tahu lebih banyak lagi produk mana yang mémiliki kualitas dengan harga yang relatif murah. Disinilah timbul persaingan antara perusahaan-perusahaan négatif film, untuk saling mengungguli dan simplebut hati para konsumen. Untuk mengatasi masala-masalah tersebut diatas, manajemen PT. INTER-DELTA, Tbk mengambil langkah-langkah seperti menekan biaya produksi serendah mungkin tanpa mengurangi kualitas produk. Hal tersebut, dilakukan, dengan, tujuan, untuk, menekan, harga, jual. Dengan menekan harga jual diharapkan produk Film de cinéma porno pour les mammifères et les mâles. Sehingga PT. INTER-DELTA, Tbk tetap dapat memperoleh laba dan juga dapat menyediakan dana untuk kegiatan promosinya. Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan pada bab 8211 bab sebelumnya, maka pénulis dapat menarik kesimpulan bahwa. 1. Promosi penjualan merupakan salah satu bentouk kegiatan promosi yang dilakukan PT. INTER-DELTA, Tbk. Dipilihnya promosi penjualan dari beberapa peralatan promosi yang ada, karena promosi penjualan dianggap sebagai alat promosi yang efektif untuk merangsang penjualan sesegera mungkin dan diharapkan dengan promosi penjualan akan dapat meningkatkan volume penjualan. Adapun bentuk-bentuk kegiatan promosi pénjualan yang dilakukan PT. INTER-DELTA, Tbk berupa Periklanan. Pameran, Sponsor kuis dan Bonus Outlet. Dimana kegiatan promosi yang paling banyak dilakukan oleh PT. INTER-DELTA, Tbk selama dari tahun 2005 sampai vendredi 2009 2009 adalah Periklanan dan Bonus outlet. 2. Karena promosi yang baik, diharapkan penjualan de tahun berikutnya akan mengalami peningkatan. Karena itu perlunya peramalan untuk menghitungpenjualan ditahun selanjutnya. Seilah dihitung peramalan pénjualan menggunakan metode MA, peramalan tahun 2010 adalah 83,078 milyar rupiah. Dan peramalan penjualan menggunakan metode WMA le dimanche 2010 adalah 84,7268 milyar rupiah. 3. Dari perhitungan ramalan dengan menggunakan metode MA dan WMA, kesalahan ramalan menggunakan metode WMA sebesar 6,5134. Maka kesalahan ramalan terkecil adalah menggunakan metode Moyenne mobile (MA) yaitu sebesar 6,4845. Jadi penjualan yang lundi, 2010 menggunakan peramalan metode Moyenne mobile sebesar 83,078 milyar rupiah. 5.2 SARAN 8211 SARAN Dengan berpedoman pada kesimpulan diatas, maka penulis membreikan saran - saran khususnya pada PT. INTER-DELTA, Tbk dan umumnya kepada perusahaan - perusahaan lain, yang melakukan, kegiatan promosi untuk, meningkatkan, volume, pénjualan atas produknya. Adaptateur saran 8211 saran sebagai berikut: 1. Manfaatkan promosi penjualan sebaik mungkin, sebagai salah satu sarana promosi bagu perusahaan Anda. Karena promosi penjualan et telah terbukti efektif dapat meningkatkan volume penjualan. Dimana promosi penjualan dapat diterapkan dengan cepat, sehingga akan diperoleh hasil sesegera mungkin. 2. Promosi yang dilakukan di télévisi sebaiknya ditingkatkan lagi. Karena menurut pengamatan penulis iklan-iklan di televisi umumnya jarang ditayangkan, seingga konsumen pering diadata kambali bahwa film kodak filmé sur film kodak adalah produk yang berkualitas. Serta penulis menyarankan agar Kodak film membuat innovasi-inovasi baru dalam merebut hati pelanggan. Karena menurut pengamatan, Kodak film kurang membreikan hadiah-hadiah yang disukai pour konsumen yang justru sering dilakukan oleh produk pesaing. Perhitungan Pencatatan Persediaan Dengan Metode Rata-Rata (Déménagement) Metode Rata-Rata (Déménagement Avarage). Metode ini beranggapan, bahwa setiap terjadinya perubahan jumlah persédée barang, baik karena pembélien maupun karena adanya penjualan yang dilakukan oleh perusahaan, sisa persédée barang yang masih ada segera diambil nilai rata-ratanya. Nilai rata-rata barang yang masih ada diperoleh dengan jalan membagi jumlah nilai persédée barang yang masih ada dengan jumlah satuan barang yang bersangkutan. Dengan demikian, hargou pokok barang yang dijual, dinilai berdasarkan harga rata-rata barang itu. 1. Persediaan Awal. 100 satuan Rp 9, - 2. Pembélien. 100 satuan Rp12, - 3. Pembélien. 100 satuan Rp11,25 4. Penjualan / dipakai. 100 satuan 5. Penjualan / dipakai. 100 satuan Penghitungan harghe pokok penjualan dan nilai persédée dengan menggunakan cara Rata-Rata misalnya sebagai berikut:


No comments:

Post a Comment